Pemerintah dan Tim Sayembara Kebersihan Tinjau Kesiapan Hari Jadi Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid dan Anjas Taher didampingi tim sayembara kebersihan saat berpose bersama Staf Dinas Sosial Halmahera Timur. (Dok: Akmal Lule).

Bupati Ubaid Yakub meninjau kesiapan memperingan hari jadi Kabupaten Halmahera Timur, Minggu 30 Mei. Pelaksanaan 18 tahun kabupaten bermotto Limabot Fayfiye itu rencananya dipusatkan di Pandopo Kota Maba.

Ubaid mengatakan, pelaksanaan Kabupaten Halmahera Timur dijadwalkan pada Senin, 31 Mei. Peninjauan lokasi didampaingi Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher dan tim sayembara kebersihan.

“Maksud peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dan pematangan perayaan HUT yang dipersiapkan masing-masing SKPD. Peninjauan ini juga sekaligus melakukan penilaian kebersihan yang hasilnya disampaikan besok saat upacara,” kata Ubaid usai meninjau lokasi persiapan hari jadi.

Ubdai menyatakan pelaksaan hari jadi tetap mengikuti protap covid-19. Para tamu undangan wajib menjalani pemeriksaan suhu badan, cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Hi Ubaid mengatakan, perayaan HUT tahun ini digelar ditengah-tengah Covid-19 sangatlah berbeda dengan sebelumnya. Meski begitu lanjut Ubaid, perayaan HUT tetap dilaksanakan dengan mengunakan protokol kesehatan.

“Saya memberikan apresiasi kepada dinas, badan, kantor dan bagian yang dalam waktu cukup singkat ini mampuh mempersiapkan perayaan HUT,” ucapnya.

Ketua panitia hari jadi Halmahera Timur ke 18, Ailen Goeslaw menambahkan, pelaksaan hari jadi tahun ini terdapat beberapa mata lomba yang dilombakan.

“Sepak bola dan kesenian yang menjadi pilihan masyarakat dalam meramaikan HUT sudah dihilangkan oleh pemerintahan daerah. tujuannya untukvmengantisipasi kerumunan banyak orang. (mal/red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini