Lantik Usman-Bassam, Gubernur Maluku Utara Pinta Sudahi Perbedaan

Editor: BrindoNews.com author photo

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani KAsuba, saat menyematkan Tanda Pangkat Jabatan kepada Usman Sidik sebagai Bupata Halmahera Selatan pada Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Terpilih hasil Pilkada Seretak 9 Desember 2020. Pelantikan di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan penularan virus corona. Para tamu undangan diwajibkan mmenggunakan masker dan menjaga jarak saat pelantikan berlangsung. | Dok. Humas Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

SOFIFI, BRN - Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba resmi melantik Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan. Prosesi pengambilan sumpah jabatan pemenang Pilkada 9 Desember 2020 itu dilakukan di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur Maluku Utara di Gosale Puncak, Senin siang, 24 Mei.

Abdul Gani Kasuba mengatakan, pelantikan tersebut sudah sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82-1055 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara.

“Dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pilihan masyarakat pada pilkada lalu,” kata Abdul Gani Kasuba ketika membacakan sambutan.

Gubernur Maluku Utara dua periode ini mengharapkan, adanya pelantikan ini sekaligus menyudahi perbedaan politik di Bumi Saruma. Tertutama sentimen politik yang selalu mewarnai perbedaan kepentingan politik.

“Bahwa persoalan selama pilkada, hendaknya disudahi. Saudara berdua, bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan. Saatnya, saudara berdua melanjutkan pemerintahan yang lebih baik, buktikan dan laksanakan janji-janji kampanye pada pilkada lalu,” pintanya. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini