Keputusan Sekda Terpilih Halmahera Timur Ada di Tangan Kemendagri

Editor: BrindoNews.com author photo

Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid Yakub (peci) menerima hasil pengumuman hasil asesmen calon Sekda Halmahera Timur.

Hasil seleksi Sekertaris Daerah Kabupaten HalmaheraTimur resmi diserahkan ke pemerintah daerah, Kamis, 6 Mei di Hotel Kartika Buli. Penyerahan dokumen tiga calon pejabat tinggi pratama sekretaris daerah (sekda) oleh ketua panitia seleksi, Prof. Saiful Deni itu diterima langsung Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid Yakub.

Hi. Ubaid mengatakan tahapan perekrutan atau seleksi terbuka calon sekda telah selesai dilakukan. Tiga nama yang lolos berikutnya diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Siapa yang terpilih nanti itu keputusan kemendagri.

Ubaid menyebut bakal mempelajari hasil rekomendasi panitia seleksi sebelum mengusulkan ke kemendagri. Pengusulan dilakukan sesuai prosedur.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia seleksi yang berjuang menyeleksi dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Ketua Panitia Seleksi, Prof. Saiful Deni menyatakan tahapan seleksi sudah sesuai prosedur yang mengacu pada Perturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi atau Permenpan RI nomor 14 Tahun 2019.

“Mulai seleksi administrasi, penulisan makalah dan wawancara telah dilalui. Dari keempat calon, hanya Plt. Sekda Halmahera Timur Dheni Tjan dinyatakan tidak lulus karena standar nilai rendah,” ujar Saiful.

“Panitia Seleksi dalam memberikan penilaian kepada calon sekda sudah benar-benar selektif. Itu sebabnya Dheni Tjan dinyatakan tidak lulus sesuai hasil tes,” tambahnya. 

Infografis.

(mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini