Kebakaran Rumah di Lelong Ternate Kembali Terjadi

Editor: BrindoNews.com author photo

Personel Damkar Ternate menurun selang dan memasang mulu selang ke tangki air. Foto:eko/brindonews.

Kebakaran kembali melanda kawasan permukiman Kelurahan Makassar Timur, Lingkungan Lelong, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat malam, 7 Mei. Informasi yang himpun brindonews menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 23.30 WIT.

Penyebab kebakaran dipenghujung Ramadhan 1442 Hijriah itu belum diketahui. Sebanyak lima unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi memadamkan kobaran api.

Tangkapan layar (screenshots) video kebakaran di Kawan Lelong Ternate pada Jumat malam, 7 Mei. Kobaran api yang melahap rumah orang tua M. Guntur (ganguan jiwa) itu diabadikan warga setempat, baik berupa foto maupun video. Sumber video: warga setempat.

Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Ternate, Naim Syawar menyebut, informasi terbakarnya rumah M. Guntur itu diterima dari warga setempat sekira pukul 00.00 WIT.

“Kita kerahkan juga sekitar 40 personel dibantu warga untuk menjinakka api. Tidak ada korban jiwa peristiawa ini,” kata Naim, ketika disembangi di lokasi kejadian.

Naim mengatakan belum mengetahui pasti berapa kerugian materil akibat kejadian tersebut. Termasuk penyebab kebakaran.

“Untuk sementara kita masih konfirmasi,” ucapnya.

Mobil Damkar Ternate disiagakan di lokasi kebakaran. Foto:eko/brindonews.

Adi, salah satu warga setempat mengatakan, kebarakan tersebut diketahui setelah mendengar teriakan para pemuda setempat yang tak jauh dari lokasi.

“Saya keluar dari rumah dan langsung menuju ke lokasi. Saya yang dibantu para pemuda langsung berupaya memandam api. Pemadaman api sekira pukul 00.15 WIT,” katanya.

“Pukul berapa kejadiannya (kebaran) saya tidak tahu. Saya tidak tahu waktu pasti kapan,” tambahnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini