Gubernur Geram, Ada Kantor Perwakilan OPD di Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

SOFIFI, BRN - Meskipun sudah ditekankan berulang kali kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih memiliki kantor perwakilan di Ternate,akan tetapi hingga saat ini masih ada OPD yang tidak menghiraukan arahan gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Menanggapi hal tersebut, gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, dihadapan para OPD  Minggu, (30/5/2021) mengistruksikan agar semua OPD wajib berkantor di Sofifi. Tidak ada lagi kantor perwakilan OPD di Ternate, sebab itu memperhambat pelayanan masyarakat.  

Gubernur mengatakan salah satu faktor penyebab lemahnya pelayanan masyarakat di Sofifi karena sebagian OPD telah membuat sekretariat kantor di Ternate, sehingga Gubernur akan melakukan sidak untuk mengetahui OPD mana yang masih memiliki sekretariat di Ternate.

Diketahui, pada awal tahun, gubernur telah meminta semua OPD untuk tidak membuat sekretariat di Ternate namun dilapangan masih ada informasi bahwa ada sejumlah OPD belum melakukan kegiatan kantor di Ternate. Jika masih didapati sekretariat diternate akan di inspeksi mendadak dan ditutup.

Perlu diketahui,OPD yang memiliki kantor Perwakilan di Ternate yakni, Dinas Perkim, Inspektorat, Sekertariat Daerah, Badan Pengeloaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah (BPKPAD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Dan Dinas Keluatan dan Perikanan serta Biro Humas. (red)   

Share:
Komentar

Berita Terkini