Dewan Pakar Sibualamo Kecam Tindakan Pelecehan Oknum PP Tikep

Editor: BrindoNews.com author photo

Kasman Hi. Ahmad.

Komunitas Sibualamo Provinsi MalukuUtara mengecam keras ulah yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum pengurus Pemuda Pancasila (PP) Tidore Kepulauan. Gambar visual berisi aksi bakar, merobek dan meludahi foto wajah Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba di salah satu PAC Pemuda Pancasila di Sofifi itu dinilai merupakan pelecehan terhadap simbol daerah.

Anggota Dewan Pakar Sibualamo Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad mengemukakan, ketersinggungan atas dicopotnya Santrani Abusama dari Kepala Dinas PUPR tidak boleh dijadikan alasan perlu tidaknya melampiaskan amarah dengan merusak foto dan simbol Abdul Gani Kasuba.

“Bukankah selaku ASN terikat dengan etika dan mekanisme birokrasi dalam hal penempatan, promosi dan mutasi. Sikap dan tindakan oknum itu sangat menyinggung dan telah melukai hati komunitas kami, “ ungkapnya.

Kasman mengatakan, video berdurasi 1 menit 33 detik ini merupakan tindakan diluar batas kewajaran. Bagi Sibualamo, Abdul Gani Kasuba bukan hanya simbol, tetapi selaku tokoh agama dan masyarakat.

“Pak gubernur tidak hanya (MPO di Pemuda Pancasila), tetapi secara kelembagaan beliau juga penasehat di Sibulamo. Sibualamo secara lembaga mengutuk tindakan tak beradab tersebut,” kata Kasman, Selasa, 11 April.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku utara ini meminta kepada Polda Maluku Utara secepatnya mengusut tuntas tindakan oknum pemuda pancasila tersebut. Ini dilakukan agar menghindari nantinya muncul tindakan balasan. 

“Tujuannya untuk memalisir imbas baru. Karena yang berangkutan tidak hanya membakar, merobek dan meludahi wajah di foto gubernur, namun juga membakar. Pihak kepolisian mencari siapa otak intelektual dibalik tindakan biadab tersebut,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini