Besaran Daftar Formasi Seleksi CPNS dan PPPK 2021 di Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK. | Dok: kompas.com.

SOFIFI, BRN - Pemerintah kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK pada 2021. Pendaftaran dibuka mulai 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Formasi yang paling banyak dibutuhkan yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Khusus di Maluku Utara, Kemenpan RB RI memberikan kouta secara keseluruhan sebanyak 8.508 orang. Jumlah ini meliputi PPPK 7.222 orang dan CPNS 1.286 orang.

Dari keseluruhan jumlah PPPK tersebut terbagi tenaga guru 6.970 orang, kesehatan 216 orang, dan tenaga teknis 36 orang. Sementara alokasi untuk CPNS, diantaranya tenaga kesehatan 1.056 orang dan tenaga teknis 230 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf menyebut, jumlah formasi 8.508 orang itu mengalami kenaikan hampir 3 kali lipat dari jumlah total alokasi formasi tahun 2020 yang berjumlah 2.924 orang.

“Ini tentunya tidak lepas dari adanya kebijakan prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan guru melalui jalur PPPK,” Rabu, 19 Mei.

Idrus mengatakan ada hal teknis yang perlu diperhatikan sebelum rekrutmen dibuka. Seperti kesiapan sarana dan prasarana (tempat atau lokasi rekrutmen dan ruangan pelaksanaan CAT, keterpenuhan dekstop dan jaringan internet.

“Kemudian SOP pelaksanaan ujian yang tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini yang harus menjadi perhatian bersama,” ucapnya.

  (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini