Wacana PKB - NasDem Komitmen TULUS Dua Periode

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi (foto:opini.id).

Pembicaran jabatan wali kota dua periode mengemuka menjelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih. Wacana itu bisa saja terwujud jika PKB - NasDem berkomitmen mempertahankan koalisi.

Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy mengatakan, komitmen PKB - NasDem tersebut dalam rangka mengawal dan mengusung program yang nantinya diimplementasikan sesuai visi-misi ternate andalan.

“Bersepakat kalau kita dukung Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman sampai priode selanjutnya (periode kedua). Ini komitmen bersama,” kata Muhajirin usai bersilaturahim di Kantor DPD NasDem, Kelurahan Takoma, Ternate Tengah, Jumat sore, 2 April.

Muhajirin menyatakan, komitmen mendukung TULUS hingga periode kedua itu selanjutnya dibicarakan lagi bersama Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman dalam agenda silaturahim berikutnya.

“Dalam agenda ini guna mempertegas hasil pembicaraan sebelumnya,” ucapnya.

Kendati begitu, Muhajirin menyadari ini bukan pekerjaan mudah. Karena itu, politisi PKB ini berharap masing-masing partai menjaga dan merawat komunikasi hingga kontestasi 2024 mendatang.

Husni Bopeng membenarkan pembicaraan tersebut. Husni mengatakan PKB - NasDem bersepakat berkoalisi untuk Tauhid-Jasri di priode berikutnya.

“Karena memang kepemimpinan Tauhid-Jasri hanya terhitung 3 tahun 8 bulan. Waktu ini sangat singkat, sehingga apa salahnya kita pertahankan koalisi ini sampai 5 tahun kedepan,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini