Tauhid Bakal Akhiri Polemik Dua Direktur PDAM Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Kantor PDAM Kota Ternate.

Polemik dua direktur di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate, bakal berakhir. Itu artinya, Abdul Gani Hatari (direktur PDAM yang diberhentikan) tidak bisa lagi mengklaim kalau dirinya menjabat hingga 2023 mendatang.

Abdul Gani Hatari sebelumnya diberhentikan oleh Pj. Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang. Pemberhentian tersebut termuat dalam surat keputusan bernomor 36/VI/KT/2021 tertanggal 6 April 2021.

Abdul Gani mengaku tidak menerima pemberitahuan mengenai pemberhentian dimaksud. Tersangka kasus dugaan korupsi dana Koperasi Tirta Dharma PDAM Kota Ternate tahun 2013-2017 ini menilai keputusan tersebut bernuansa “sentimen”.

Wali Kota Ternate terpilih, Muhammad Tauhid Soleman mengatakan, keputusan memberhentikan jabatan direksi itu sudah sesuai prosedur. Berpedoman pada aturan dengan mempertimbangkan banyak alasan, salah satunya, keuangan dan hukum.

“Keputusan yang ditandatangani oleh Pak Hasyim Daeng Barang ini dengan sendirinya membatalkan keputusan lama (SK yang diteken mantan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman). Dan SK terbaru ini akan saya pakai (berlakukan) setelah pelantikan,” kata Tauhid, Kamis sore,15 April. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini