Praktisi Hukum Minta Kejari Percepat Kasus Haornas

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhammad Konoras.

Lambatnya penyelesaian kasus dugaan korupsi anggaran haornas oleh Kejari Terante menuai sorotan. Praktisi hukum Muhammad Konoras meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate agar mempercepat penanganan kasus tersebut.

Konoras mengatakan kasus tersebut sebelum ditangguhkan. Penangguhan dilakukan karena dalam penyelesaiannya bertepatan dengan Pilkada 2020.

“Sekarang momen politik sudah selesai dan tidak ada alasan lagi (kejari) untuk tidak melanjutkan kasus,” katanya, Senin, 5 April.

Ketua Peradi Kota Ternate itu mengemukakan, lambat penanganan kasus hari olahraga nasional atau haornas akan memperlambat kerja-kerja dalam menangani kasus-kasus baru.

“Apabila kasus ini tidak segera di sidik dan kemudian ada kasus baru, akan menumpuk di pihak kejaksaan itu sendiri. Sehingga dalam penanganan kasus tersebut jadi lambat,” ujarnya.

“Karena dalam kasus haornas itu diduga ada keterlibatan (walikota terpilih). Karena itu supaya publik tidak mencurigai, maka dari kejaksaan segera melakukan penyelidikan ke penyidikan jangan digantungkan lagi,” lanjutnya. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini