Pengurus PAC PP Halmahera Timur Dilantik

Editor: BrindoNews.com author photo

Prosesi pelantikan PAC Pemuda Pancasila se-Halmahera Timur.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Halmahera Timur resmi dilantik, Senin 5 April. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula kantor bupati setempat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Halmahera Timur Lutfi Rabbo mengatakan, pelantikan PAC Pemuda Pancasila se-Halmahera Timur itu sesuai surat keputusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila nomor 04/MPC-PP/Kab.Hal-Tim/II/2021.

“Pengurus PAC se-Kabupaten Halmahera Timur yang baru saja dikukuhkan kiranya dapat mengembankan amanah organisasi dalam rangka membentuk ranting organisasi di masing-masing kecamatan,” kata Lufti.

“Berharap, kedepannya pemuda pancasila dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Halmahera Timur untuk mendorong pembangunan sebagaimana tema pelantikan, yaitu Haltim maju dan sejahtera,” lanjutnya.

Santrani Abusama menambahkan, sudah saatnya pemuda pancasila (PP) mengambil peran dalam membangun sinergitas. Berkolaborasi untuk menjalankan tekad dan tauladan organisasi kepada masyarakat sebagai contoh pembawa perubahan.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Maluku Utara itu bilang, dalam hal membangun Halmahera Timur yang maju dan sejahtera, tentu butuh kerja sama.

Menutnya, kolaborasi pemerintah daerah dan seluruh stekholder (terutama pemuda pancasila) akan berdampak positif, termasuk mendorong perkembangan daerah.

“Halmahera Timur maju dan sejahtera adalah bagian dari peran pemuda. Terutama pemuda yang memiliki itikad baik untuk membangun dan berkarya. Apa yang menjadi cita-cita besar pak bupati insyaallah bisa terwujud,” ucapnya.

Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub mengharapkan ada sinkronisasi antara program pemerintah dan MPC PP Halmahera Timur. Singkronisasi yang dimaksud,  lanjut Ubaid, dalam rangka kerjasama untuk mendorong pembangunan daerah.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemuda pancasila yang mau bekerjasama dengan pemerintah daerah. Untuk itu, sebagai komponen sudah tentu kami berharap pemuda pancasila harus menjadi garda terdepan untuk membangun Halmahera Timur,” ujarnya. (ma/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini