Pemprov Malut Siap Selesaikan TPP PNS

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi pembayaran.

TERNATE,BRN - Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKPAD Provinsi Maluku Utara menyatakan siap membayar tunggakan pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP). Pembayaran akan dilakukan apabila sudah ada permintaan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami tinggal menunggu usulan dari masing-masing OPD untuk dibayarakan (TTP),” kata Kepala BPKAD Maluku Utara, Ahmad Purbaya belum lama ini.

Purbaya mengatakan pihak sudah menyampaikan ke masing-masing OPD untuk segera mengajukan pembayaran TTP ke BPKPAD. TTP yang nantinya dibayarkan, lanjut Purbaya, terhitung Januari dan Februari 2021.

“Untuk Maret akan dibayar pada April. Sudah ada beberapa dinas yang mengajukan dan tinggal diproses. Sedangkan untuk dinas yang lainnya masih ditunggu usulan permintaannya,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Maluku Utara menyiapkan anggaran mencapai Rp15 miliar. Uang ini peruntukannya membayar TPP per Januari. Untuk TPP Januari - Februari,  pemerintah provinsi menyediakan anggaran kurang lebih Rp30 miliar. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini