Pemerintah Ternate Yakin Kelangkaan Mentega Tak Sampai Idul Fitri

Editor: BrindoNews.com author photo

Tangkapan layar ibu-ibu saat mengantri di salah satu toko di Kawasan Pantai Falajawa Ternate untuk membeli blue band.

Stok mentega di Ternate mengalami kelangkaan memasuki hari raya idul fitri 1442 hijriyah. Masyarakat yang didominasi ibu-ibu ini bahkan rela mengantri berjam-jam agar pulang dengan tidak tangan kosong.

Bellarisya mengaku mentega jenis blue band memang sedang kosong sepekan terkahir.

Torang so cari (saya dan ibu sudah mencari) di pasar, indomaret, alfamidi, supermarket dan mall tapi tidak ada,” ucap Bella, Selasa malam, 27 April.

Bella mengatakan kelangkaan mentega tersebut terjadi hampir di delapan kecamatan di Ternate. Ia dan ibunya bahkan mencari sampai ke Kecamatan Ternate Selatan.

Menurutnya, kesulitan mendaptkan bahan tersebut juga dialami warga Ternate lainnya.

Oppi pun sama dengan Bella. Warga Kelurahan Tubo, Ternate Utara ini mengaku sudah mencari diberbagai termpat, namun tidak mendapatkan mentega.

“Di agen pun saya sudah tanya, tapi kosong,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Hasyim Yusup meyakini kelangkaan mentega disampai pada hari raya idul fitri 1442 hijriyah. Kendati begitu, Hasyim mengaku belum mengetahui pasti biang kerok kelangkaan.

“Dalam waktu dekat stok (blue band) sudah ada. Pasokan dari Surabaya ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idul fitri nanti,” kata Hasyim, ketika disembangi brindonews di ruang kerjanya, Rabu sore, 28 April.

Infografis.

 (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini