Pelaksanaan Musda DPD KNPI Halmahera Timur Disepakati Setelah Idul Fitri

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto bersama.

HALTIM, BRN - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kabupaten Halmahera Timur, melaksakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda), Jumat, 30 April. Rapat yang digelar di Aula Samada Kota Maba ini untuk menetapkan kepesertaan dan jadwal musyawarah daerah atau musda.

Plt. DPD KNPI Halmahera Timur, Ismail Hi. Alaudin mengatakan, pelaksanaan Rapimpurda disepakati setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Menyangkut hak suara, lanjut Ismail, adalah dewan pimpinan kecamatan, OKP dan orgnisasi sayap partai.

“Rapimpurdamerupakan salah satu rangkaian dari musyawarah daerah, yang mana akan menetapkan kepesertaan. OKP dan dewan pimpinan kecamatan yang berada di 10 kecamatan di Halmahera Timur akan dicek legalitasnya sebelum ditetapkan sebagai peserta,” kata Ismail.

Selain membahas syarat keterpenuhan kepesertaan, kata Ismail, juga mematangkan semua agenda lainnya yaitu menyusun dan menetapkan draf, tema dan tempat musyawarah, termasuk penetapan jumlah hak suara.

“Rapimpurda juga merupakan penetuan  apakah peserta akan dimasukkan dalam kepesertaan penuh atau tidak. Karena itu, dewan pimpinan cabang, OKP maupun sayap partai selanjutnya diidentifikasi, termasuk menetukan syarat dan ketentuan atau kriteria bakal calon Ketua Umum DPD KNPI maupun jadwal pendaftaran. Juga standar rekomendasi,” ucapnya.

Ketua Panitia Musda IV DPD KNPI Halmahera Timur, Rachmat Abubakar menambahkan, tujuan Rapimpurda untuk menyiapkan rancangan materi dan menetapkan kepesertaan.

“Ini merupakan prosedur KNPI dalam melaksanakan Musda, sehingga rangkaian kerja panitia mengacu pada AD/ART. Berharap Rapimpurda ini bisa didukung oleh seluruh OKP, dewan pimpinan kecamatan dan sayap partai untuk menyukseskan Musda KNPI yang dijadwalkan selesai idul fitri nanti,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini