Lolos Seleksi, 25 Casis Asal Malut Ikuti Pendidikan

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Sebanyak 25 peserta Calon Siswa (Casis) Maluku Utara lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan Caba dan Cata gelombang I tahun 2021 di kota Sorong 
TERNATE, BRN – Sebanyak 25 peserta Calon Siswa (Casis) yang di kirim Panitia Seleksi Daerah (Panda) Lanal Ternate akhinya dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) gelombang I tahun 2021

Dari 25 Calon Siswa tersebut, 9 orang  mengikuti pendidikan Calon Bintara, sementra 16 orang mengikuti pendidikan Calon Tamtama yang selanjutnya akan di didik oleh Satuan Pendidikan (Satdik) III Sorong.

Setelah melalui sidang Pantukhir, ke 25 peserta langsung di kirim ke Markas Komando (Mako) Koarmada III Sorong yang dipimpin oleh Pangkoarmada III, Laksda TNI Dadi Hartanto dan dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP.

Kalanal Ternate, Komaruddin kepada wartawan, Selasa (20/09/2021) mengatakan, para peserta Casis telah mengikuti seleksi yang ketat di Panda Lanal Ternate, mulai dari bulan Februari 2021 dengan materi seleksi yakni Administrasi, Kesehatan-1, Kesehatan-2, Kesegaran Jasmani, Psikologi 1 dan 2, Mental ideologi, akademik dan Pantukhir.

“Setelah diumumkan kelulusan, Para calon prajurit diberikan kesempatan untuk menghubungi pihak keluarga untuk memberikan kabar gembira serta memohon restu untuk melaksanakan pendidikan,” Ujar Kolonel Laut (P) Komaruddin.

Komaruddin juga mengucapkan rasa bangganya kepada ke 25 Calon Siswa asal Maluku Utara yang telah berjuang maksimal sehingga lulus melewati rangkaian Seleksi.

“Alhamdulillah, dari 25 Calon Siswa yang kita kirim untuk mengikuti pantukhir, 100 % Lulus mengikuti pendidikan,” Katanya.

Ia pun berharap, dengan Kelulusan Putra-putra Terbaik Maluku Utara ini, semoga kedepan Lanal Ternate dapat mengirimkan lebih banyak putra daerah Maluku Utara.

“ Kedepan, semoga Maluku Utara lebih menambah lebih banyak lagi calon Peserta baru,” Tuturnya. (Tm)


Share:
Komentar

Berita Terkini