Kepala Desa Fayaul Halmahera Timur Dilaporkan ke Polisi

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi penganiayaan.

Pejabat sementara Kepala Desa (Kades) Fayaul, Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur, Sahdin Robbo dilaporkan ke kepolisian sektor (polsek) setempat. Sang kades diadukan oleh Asnain Ekene atas dugaan penganiayaan.

Informasi yang dihimpun brindonews, peristiwa ini terjadi di Desa Fayaul pada Jumat, 16 April sekira pukul 16.00 WIT. Bermula Asnain menyembangi rumah Sahdin untuk memanjar upah karyawan.

Maksud Asnain mendatangi kediaman terduga pelaku tersebut ditanggapi emosi. Sempat adu mulut hingga berujung pemukulan. Akibatnya Asnain mengalami luka dibagian kiri kepala.

“Saya datang ke kepala desa untuk ambil uang panjar bangunan (uang panjar biaya karyawan pengerjaan bangunan), tapi ditanggapi marah-marah. Entah kenapa Sahdin ambil kursi kayu dan pukul di kepala,” cerita Asnain, mengulangi kronologis kejadian, ketika dihubungi brindonews, Jumat malam, 16 April, sekira 22.00 WIT.

Asnain mengatakan ia tidak hanya dipukul. Sang kades bahkan mengancam memberhentikan dirinya sebagai pekerja dalam pengerjaan bangunan serba guna.

“Sahdin bilang mau kasih setop saya bekerja. Saya menuntut harus bayar upah kasih lunas dulu, karena bukan saya yang berhenti dari pekerjaan tetapi yang bersangkutan yang memberhentikan,” ucapnya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Halmahera Timur, Iptu. Jufri Adam membenarkan adanya laporan polisi tersebut. Jufri mengatakan, aduan perkara dugaan tindak pidana umum ini diterima polsek setempat. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini