Kejati Malut Dapat Tantangan Baru

Editor: BrindoNews.com author photo

Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluk Utara.

TERNATE, BRN - Setelah sebelumnya kalah di praperadilan oleh IR, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara kembali menghadapi praperadilan baru.

Praperadilan baru terhadap lembaga satya adhyaksa tersebut diadukan oleh tersangka RZ alias Reza. RZ merupakan tersangka kasus pengadaan kapal nautika dan alat simulator. Dikutip dari laman resmi Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Reza mengajukan gugatan pada Rabu, 31 Maret 2021dengan perkara nomor: 3/pid.pra 2021/PN/Tte.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Maluku Utara,  Irwan Datuiding menyatakan pihaknya siap menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan RZ.

“Selain mengahadapi gugatan RZ, tim penyidik sembari menunggu hasil perhitungan dari BPKP Maluku Utara,” ucapnya, Senin (6/4).

Ketua Pokja I BPBJ Maluku Utara, M Reza dikonfirmasi redaksi brindonews.com membenarkan gugatan tersebut. Menurutnya, maksud ia mengajukan permohonan ke Pengadilan Negeri Ternate tersebut mengenai prosedur penetapan tersangka terhadapnya.

“Iya benar adanya gugatan tersebut. Gugatan ini untuk membuktikan kebenaranya (penetapan tersangka). Menyangkut siapa kuasa hukum nanti itu saya datangkan dari Jakarta,” ucapnya.

Sekadar diketahui, tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kapal nautika dan alat simulator SMK yang melekat pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara itu sebanyak empat orang. mereka diantaranya IY, ZH, RZ dan IR. Namun  status IR sebagai tersangka akhirnya dicabut atas perintah hakim tungal yang memimpin jalannya sidang putusan peraperadilan. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini