Kebakaran di Ternate, Tiga Rumah dan Satu Indekos Dilahap Sijago Merah

Editor: BrindoNews.com author photo

Kebakaran yang terjadi di lingkungan RT 13 RW 02 Kelurahan Kasturyan, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate pada Rabu (7/4/2021)

TERNATE, BRN – Kebakaran yang terjadi pada Rabu, (7/4/2021) menghanguskan tiga rumah dan satu indekos yang berada di lingkungan RT 13 RW 02 Kelurahan Kasturyan Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

Peristiwa ini terjad sekitar pukul 15:00. Api yang diduga bermula dari sebuah indekos yang berdinding papan tersebut dengan cepat merembet dan menghanguskan tiga rumah yang berdekatan.

Amat, salah satu keluarga korban saat ditemui di lokasi mengatakan, insiden ini terjadi sekira pukul 15:00 WIT. Ia mengaku, sekitar tiga rumah dan satu indekos terbakar dalam peristiwa ini.

Amat juga mengaku belum mengetahui pasti penyebab peristiwa kebakaran. " Saya belum tau penyebab kebakaran. Tapi ada yang bilang kalau api itu bermula dari sebuah kos-kosan (Indekos), " Ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Fasli, warga Kelurahan Kasturyan. Ia mengatakan, tiga rumah yang terbakar tersebut milik Fatmawati Dano, Sunarjo, dan Jhoni Sale.

“ Dalam peristiwa kebakaran ini, Ada tiga rumah dan satu kos-kosan yang terbakar,” Tuturnya.

Sementara Kapolsek Ternate Utara IPTU Joni Aryanto menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kasturyan, anggotanya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“ Penyebab kebakaran sementara kami belum pastikan dan kami masih menyelidiki. ” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam peristiwa kebakaran tersebut, lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. (TM)


Share:
Komentar

Berita Terkini