Ini 2 Program Wajib Mengawali 100 Hari Kerja Tauhid - Jasri

Editor: BrindoNews.com author photo
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate : M Tauhid Soleman dan Jasri Usman

TERNATE, BRN - Usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman merumuskan program kerja yang menjadi fokus dalam 100 hari pertamanya. Program tersebut adalah Air bersih dan pelayanan penanganan sampah di kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman kepada wartawan, Senin (26/4/21) mengatakan, Program 100 hari kerja pertama tentunya akan terfokus pada masalah air bersih dan sampah yang sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat Kota Ternate.

“Krisis air bersih dan sampah bukanlah permasalahan baru bagi dunia. Setiap tahunnya masalah klasik ini semakin menjadi-jadi, sehingga kami fokus untuk menyelesaikannya,”ucap Tauhid

Menurutnya, permasalahan sampah sudah menjadi titik fokus yang harus diperhatikan. Selain itu harus ada kolaborasi yang dibangun, sehingga penanganan maupun pengelolaan sampah yang responsif berbasis partisipatif dari tingkat RT/RW atau di setiap kelurahan hingga kecamatan, bisa menjadikan sampah yang bernilai ekonomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Begitu juga dengan masalah air bersih. Bagi Tauhid, Minimal harus ada hal-hal perbaikan soal pengelolaan dan distribusi yang menjadi masalah di tingkat Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yang harus diselesaikan.

“Semua butuh kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi krisis ini. Pemerintah berkewajiban membangun fasilitas penyedia air bersih yang layak sehingga seluruh kebutuhan air masyarakat terpenuhi. Begitu juga dengan masalah sampah yang harus berbasis partisipatif untuk menjadikan sesuatu yang bernilai ekonomis agar ada manfaat bagi masyarakat,”tuturnya.(ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini