Gubernur Malut Lantik Pj Bupati Halmahera Utara

Editor: BrindoNews.com author photo
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba saat melantik Saifuddin Djuna sebagai Penjabat Bupati Halmahera Utara

SOFIFI, BRN - Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, pada Kamis (15/4) melantik Saifuddin Djuba sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Halamahera Utara.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur, yang turut di hadiri oleh Forkopimda Malut, Plh Bupati Halut, Ketua DPRD Halut, Kadis Koperasi dan UKM Malut, Staf Ahli Gubernur, Karo Pemerintahan dan Karo PKKP.

Dilantiknya PJS Bupati Halut ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor: 131.82-987 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Pj Bupati Halut merupakan momentum penting dalam menyelenggarakan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati definitif yang telah berakhir masa jabatan.

“ Untuk diketahui, hingga hari ini proses Pilkada di Halut masih berlangsung, dan sebentar lagi memasuki tahapan pemungutan suara ulang (PSU) sesuai perintah mahkamah konstitusi (MK)”. Ucapnya

Selain itu Gubernur juga mengingatkan, kehadiran Pj Bupati semata-mata untuk menjamin berlangsungnya roda pemerintahan.

“Saya ingatkan kehadiran penjabat bupati Halut ini walaupun dalam waktu yang singkat hendaklah menjadi solusi atas permasalahan pemerintahan di Halut,”ujarnya.

Gubernur juga berharap, kepada semua elemen masyarakat maupun pemerintah Halut agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan, dan kedamaian, sampai periode Pilkada ini selesai.

“Kepada Pj Bupati yang baru dilantik agar menjalankan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya, karena tugas yang dipikul merupakan amanah,”tutupnya. (Red).


Share:
Komentar

Berita Terkini