Caketum Kadin Arsjad Rasjid Siap Tingkatan Kerja Sama Ekonomi

Editor: BrindoNews.com author photo
Caketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid bersama Ketua Kadin Maluku Utara, Adam Marsaoly, 

TERNATE, BRN – Untuk mencalonkan diri sebagai Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Presiden Direktur PT. Indika Energy, Arsjad Rasjid kunjungan ke Maluku Utara

Kunjungannya ke Malut dalam rangka menjalin silaturahmi dan melaksanakan buka puasa bersama dengan pengurus Kadin Malut dan anak yatim-piatu yang bertempat di Sahid Bela Hotel, Jumat (23/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, calon ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid di hadapan pengurus Kadin Maluku Utara mengatakan, dirinya bakal mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin Indonesia, sehingga meminta dukungan dari pengurus Kadin Maluku Utara.

Arsjad juga memaparkan Empat program visi misi dalam memajukan perekonomian lewat Kadin Indonesia. Keempat program itu adalah program di bidang kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan serta perbaikan internal organisasi.

Bagi Arsjad, persoalan yang dihadapi bangsa saat ini ibaratnya seperti perang, yakni Perang kesehatan dan perang ekonomi.

“Kita saat ini hidup dalam perang kesehatan dan ekonomi. Di mana kita diperhadapkan dengan bencana Covid-19 yang berimbas pada masalah ekonomi. Maka sudah saatnya kita bersatu dalam menggerakkan semua sektor yakni membangun kolaborasi dengan pemerintah dan semua pelaku usaha dalam menggerakkan sektor perekonomian, “ Ujar Arsjad.

Arsjad menuturkan, Usaha Kecil Mikro dan Menengah atau UMKM merupakan pondasi ekonomi Indonesia sehingga perlu adanya pengembangan dan pemberdayaan terutama di masa pandemi.

“Maka sudah saatnya Kadin harus tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah kita bersama, rumah kita untuk tumbuh secara inklusif. Artinya kita perlu rangkul setiap pengusaha besar maupun kecil hingga ke pelosok Indonesia,” ujar Arsjad.

Sementara Ketua Umum Kadin Malut, Adam Marsaoly menyambut baik kunjungan calon Ketua Umum Kadin Indonesia ke Malut.

Menurut Adam, posisi Kadin Malut tidak bisa ditawar menawar. Namun kehadiran Caketum Kadin Indonesia ini memberikan semangat baru bagi Kadin Malut.

“Ini kunjungan yang luar biasa dan mungkin menjadi sejarah untuk kita Kadin Malut,” katanya.

Dihadapan pengurus Kadin, Adam langsung menyatakan siakp bahwa dirinya bersama pengurus memberikan dukungan penuh kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Adam juga menyampaikan bahwa Malut merupakan daerah kepulauan yang 70 persennya adalah laut. Hal ini menjadikan Maluku Utara memiliki potensi besar di sektor perikanan.Hanya keterbatasan konekting

Untuk itu, Adam mengajak Caketum Kadin Indonesia bersama rombongan untuk berinvestasi di Malut. Kadin Malut akan siap membantu dari sisi administrasi.

“Di Malut ini ada sektor perikanan, sektor pertambangan dan lainnya. Silahkan teman-teman berinvestasi,” ajaknya menutup.

Sekadar diketahui, kunjungan Caketum Kadin Indonesia ke Malut ini ditemani Ketum Kadin Kalimantan Timur, Ketum Kadin Kalimantan Selatan, Ketum Kadin Banten, Ketum Kadin Jambi, dan sejumlah asosiasi. (Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini