79 PNS Lingkup Pemprov Bersedia Kembalikan Hasil Temuan BPK

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara Niwan M.T.Ali

TERNATE,BRN - Niat dan itikad baik Inspektorat provinsi Maluku Utara dalam menyelesaikan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Maluku Utara  atas laporan pertanggungjawaban keuangan Provinsi Malut, mendapatkan titik terang. Buktinya sebanyyak 79 orang yang tersebar di 12 Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD), sudah dipanggil untuk menyelesaikan temuan tersebut.

Kepala Inspektorat Maluku Utara Nirwan M.T Ali kepada wartawan belum lama ini mengatakan, 79 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar di 12 OPD ini siap menyesailakn temuan BPK- RI Perwakilan Maluku Utara, dengan angka di bawa dari Rp 10.000.000. dalam rapat tersebut disepakati, bahwa pada 17 Mei 2021. Sebanyak 79 orang tersebut sudah harus menyelesaikan temuan tersebut.

“ Mereka yang merasa ada temuan, bersedia dan sudah menadatangani kesepakatan penyelasian temuan BPK-RI Perwakilan Maluku Utara”.

Menurutnya, pertemuan dengan 79 satf di lingkup pemprov yang dipusatkan di kantor Siber Pungli itu menyepakati bahwa, temuan tersebut wajib di selesaikan pada bulan Mei mendatang.

Lanjut dia, selain 79 Staf tersbut, Inspektorat juga akan mengundang pihak ketiga yang namanya tercacat pada temuan BKP-RI Perwakilan Maluku Utara. Untuk membicarakan model penyelesain temuannya seperti apa.

“ Pihak ketiga juga diundang untuk membahas tekhnis penyelseaian temuan BPK”. (red/brn)

 

    

Share:
Komentar

Berita Terkini