Zufriyadi: Pemberian Nilai Kelulusan tidak Asal-asalan

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhammad Zufriyadi.

Jadwal pelaksanaan ujian sekolah bagi peserta didik menengah atas dan kejuruan resmi dilaksanakan pada 22 sampai 29 Maret 2021. Penetapan jadwal ujian sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Nomor. 800/099/DISDIKBUD-MU/2021.

Muhammad Zufriyadi menyebut surat edara tersebut memuat petunjuk teknis pelaksaan ujian sekolah dan ujian akhir semester tahun pelajaran 2020/2021. Pelaksanaan ujian sekolah mengacu dalam Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten atau Dikbud Halmahera Timur ini menyatakan, pemberian nilai oleh satuan pendidikakan kepada peserta ujian diharapkan tidak asal-asalan. Pemberian nilai harus sesuai standar kelulusan.

“Terutama kepada siswa yang tidak mengikuti ujian sekolah. Peserta didik dinyatakan lulus apabila menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan raport tiap semester. Juga memperoleh nilai sikap dan prilaku minimal baik, ditamba dengan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan,” ucap Muhammad Zufriyadi. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini