TULUS Imbau Warga Ternate tidak Terprovokasi Opini PSU dan Diskualifikasi

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhajrin Bailussy, Ketua Tim Pemenang M. Tauhid Soleman - Jasri Usman.
Opini pemungutan suara ulang dan diskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi RI ramai diperbincangkan. Pendukung dan simpatisan pun diimbau agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

Imbauan ini mengemuka menjelang sidang putusan sengketa pilkada Kota Ternate yang dijadwalkan pada 19 sampai 24 Maret 2021. Ihktiar ini disampaikan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih, M. Tauhid Soleman - Jasri Usman, melalui Muhajirin Bailusy, Ketua Tim Pemenang M. Tauhid Soleman - Jasri Usman.

Muhajirin mengatakan, issu pemungutan suara ulang atau PSU dan diskualifikasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab berpotensi memicu ketegangan.

“Mahkamah konstitus belum memutuskan sengketa persilihan hasil pilkada Kota Ternate. Sebagai ketua tim, saya mengajak kepada semua warga Ternate untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan opini yang bukan ranah mereka. Tetap tenang, tetap menjalin silahturhim dan menghargai perbedaan. Hanya dengan cara ini kita terhindar dari yang nama perkelahian antar sesama,” kata Gus Jir, begitu Muhajirin Bailussy biasa disapa, Jumat, 12 Maret.

Gus Jir meyakini mahkamah konstitusi bakal menolak pernohonan yang dimohon pihak pemohon, Muhammad Hasan Bay - M. Asgar Saleh.

“Kami yakin dalil dan bukti yang disampaikan oleh pemohon akan ditolak. Apalagi opini (PSU dan diskualifikasi), bagi saya tidak masuk dalam perkara yang didalilkan pemohon,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Ternate ini menyatakan, meraka tidak berniat mencederai proses demokrasi yang dilangsungkan pada 9 Desember 2020. Menurutnya, penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahun sekali itu sudah sesuai asas demokrasi (luber dan jurdil).

“Dalam proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Paslon TULUS tidak sedikitpun berniat dan melakukan kecurangan. Tulus siap menerima apapun keputusan mahkamah konstitusi, tim TULUS yakin menang, karena kami tidak curang,” ujarnya.

“Masyarakat Kota Ternate sudah cerdas dalam menilai mana informasi yang tidak benar, sehingga kami sangat yakin masyarakat Kota Ternate tidak akan mempercayai isu murahan yang dimainkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” lanjutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini