Tingginya Animo Masyarakat Halmahera Timur yan Mau Bekerja di IWIP

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

Animo masyarakat Kabupaten HalmaheraTimur untuk melamar kerja di Indonesia Weda Bay Industrial Park atau PT. IWIP terbilang tinggi. Dinas ketenagakerjaan setempat mencatat, pelamar mencapai 100 orang dalam sepekan.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Halmahera Timur, Ifdal Rajak mengatakan, dari jumlah tersebut baru 30 orang berkasnya dinyatakan lengkap. Sementara sisanya dipulangkan kembali ke pelamar untuk dilengkapi.

Berkas yang dipulangkan itu, lanjut Ifdal, dimasukkan kembali jika sudah lengkap.

“Lamaran kerja pelamar diterima bilamana sudah lengkap sesuai persyaratan yang diminta (perusahaan). Berkas para pencari kerja ini selanjutnya kami serahkan ke bagian manajemen HRD IWIP. Namun sebelum di serahkan, masing-masing berkas di kroscek satu per satu dan kalau masih ada yang belum lengkap, kami kembalikan lagi,” kata Ifdal, Senin 22 Maret.

“Sehari dua kami akan sampaikan ke pak bupati dan wakil bupati, setelah itu baru nanti kami tindaklanjuti ke HRD PT. IWIP. Yang jelas, kami akan perjuangkan berkas mereka karena mereka adalah tenaga asli Halmahera Timur,” lanjutnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini