Remaja 18 Tahun di Tabona Patah Tulang Usai Tabrakan

Editor: BrindoNews.com author photo

Dua orang petugas medis RSUD Chasan Boesorie memasang perban di kaki kiri Tafki.

Tafki, waga RT/RW 009/003, Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, harus menerima kenyataan. Remaja 18 tahun itu kaki bagian kirinya patah usai mengalami kecelakan di Taman Kota Toboko, Senin siang, 29 Maret.

 

Peristiwa naas yang mengakibatkan patah tulang ini bermula dari ketidakwaspadaan saat berkendara. Menurut penuturan Ali Umar, salah satu saksi mata yang melihat tabrakan tersebut, kecelakan tersebut karena Tafki tak mampu mengendalikan laju sepeda motor yang dikendarai.

 

“Awalnya dua sepeda motor (termasuk korban) dari arah utara menuju arah selatan. Di depan ada sebuah truck memutar balik di pertigaan Taman Kota Toboko. Tidak lama kemudian Yamaha Mio M3 (sepeda motor yang kendarai korban) bernomor polisi DG 5265 YX menabrak bomber mobil, karena terlalu laju,” cerita Ali di lokasi tabrakan.

 

Ali mengatakan akibat insiden tersebut korban langsung dilarikan ke RSUD Chasan Boesorie Ternate untak mendapatkan perawatan medis.

 

AKP. Setiaji Nor Atmojo, Kepala Satuan Lalulintas Polres Ternate, membenarkan insiden tersebut. Setiaji mengemukakan, kejadian itu sebuah dum truck mitsubishiyang kendarai oleh M. Radian dan Irfan yang hendak memutar balik arah tujuan dari barat menuju tara.

 

“Truck ini semulanya parkir sebelah timur (Taman Kota Toboko) dan hendak berbelok. Namun si pengemudi tidak memerhatikan kendaraan yang melaju dari arah utara ke selatan sehingga bertabrakan. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini