Purbaya Sebut PT. IWIP Siap Lunasi Tunggakan Pajak Air Permukaan

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Kapala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Asset Daerah (BPKPAD) Malut Ahmad Purbaya 


TERNATE,BRN
– Meski diketahui menunggak pajak air permukaan, PT. Indutrsi Weda Bay Industri Park (IWIP) bersedia akan melunasi. Hal ini dikatakan kepala Badan Pengeloaan Keuangan Pendapatan Assaet Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya kepada wartawan belum lama ini.

Tunggakan pajak air permukaan PT. IWIP sebanyak 235 meter kubik, jika di kaliakan, maka pihak perusahan harus menbayar senilai Rp. 625 juta.  

Kaban keuangn ini mengatakan, diketahui tunggakan pajak air permukaan oleh PT. IWIP ini, saat diadakan rapat Optimalisasi Pendapatan bersama Wakil Gubernur, Komisi II DPRD Provinsi Malut, dinas Perhubungan, Inspektur Tambang, BWS, dan PT Iwip, di Weda PT IWIP belum lama ini.

Hasil pertemuan tersebut, PT. IWIP bersedia membayar pajak air permukaan yang masih tertunggak sebesar 235.000 meter kubik, Pemprov dan DPRD provinsi akan melaksanakan pertemuan secara berkala dengan PT. IWIP terkait rekonsiliasi data kewajiban pajak air permukaan dan kendaraan bermotor dan PT. IWIP mendukung kebijakan pemerintah propinsi untuk mewajibkan perusahaan yang  menjadi Sub kontraktor PT. IWIP untuk mengalihkan NPWP perusahaan maupun pekerjanya yang masih terdaftar di luar Maluku utara menjadi NPWP Maluku Utara

“ Usulan Pemprov Malut di setujui pihak perusahan, dimana NPWP perusahan yang menjadi sub kontraktor di PT. IWIP, semuanya harus terdaftar di Maluku Utara” katanya.  

Mantan Kepala Inspektorat ini menambahkan, bukan hanya PT IWIP, tetapi semua perusahan yang beraktivitas di provinsi Maluku Utara akan ditelusuri berapa perusahan yang belum selesaikan tunggakan pajak air permukaan.

“ intinya, kami akan cek semua perusahan yang beroperasi di Malut, sehingga yang masih nunggak, segera melunasi, setelah ini ke PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) ” (red/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini