Purbaya Optimis April SPID Mulai Normal

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Kapala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset
Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya


TERNATE, BRN Pemerintah Provinsi Maluku Utara optimis,di pertengahan bulan April tahn ini, Sistem Informasi Pembangunan Daerah SIPD yang selama ini menjadi kendala akan segera dituntaskan. Hal ini dikatakan Kapala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah (BPKPAD) Ahmad Purbaya kepada wartawan Senin (29/3/2021).

 

Alasan opitimis ini karena sudah dua kali, BPKPAD Malut mendatangkan tim dari pusat untuk menujukan cara menyelesaikan kendala pada SIPD. Dari hasil tersebut, diprediksi pertengahan bulan April tahun ini pemerintah Provinsi Maluku Utara sudah menggunakan SIPD.

 

“ Sudah dua kali, Kami datangkan tim dari pusat untuk memberikan petunjuk dan tatacara penyelesaian kendala pada SIPD”.

 

Purbaya mengatakan, meski begitu, pemprov malut akan meminta petunjuk kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar proses SIPD dapat di beck Up dengan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). “ Kami tetap minta petujuk untuk menyesaikan kendala-kendala, untuk di beck Up dengan Simda”.

Menurutnya, SIPD ini awalnya banyak mengalami kesulitan, tetapi saat ini sudah mulai berjalan dengan baik. Dan itu akan mempermuda pemprov, untuk menyesaikan seluruh kewajiban anggaran di tahun berjalan. Masalah SIPD bukan hanya terjadi di Provinsi Maluku Utara, tetapi hampir di selruh provinsi mengalami hal yang sama. Dan itu harus butuh penyesuaian.

 “ Bukan hanya Maluku Utara, tetapi hampir semua daerah mengalami hal yang sama.” (red/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini