Polda Malut Kawal Ketat PSU Halmahera Utara

Editor: BrindoNews.com author photo
Kabid Humas Polda Malut : Kombes Pol Adip Rojikan

TERNATE, BRN— Polda Maluku Utara melalui bidang intelejen bakal mengawal ketat proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara. 

“ Saat ini pihak intelejen Polda Maluku Utara masih terus melakukan analisa terkait dengan PSU di Kabupaten Halmahera Utara, “ Jelas Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Adip mengatakan, setelah proses analisa yang dilakukan intelejen Polda Malut sudah selesai maka hasilnya langsung diberikan kepada Polres Halut karena itu wilayah mereka.

" Intelejen Polda Malut akan memberikan hasil analisa PSU ke polres Halut jika sudah selesai. Karena saat ini bidang intelijen sudah dikerahkan ke daerah untuk melakukan analisa-analisa PSU di Halut “ Ucap Adip.

Adip bilang, PSU di Halmahera Utara merupakan dinamika pemilihan. Tentu penyelenggaran pilkada dan pihak keamanan harus bisa memastikan PSU berjalan dengan aman lancar dan tentram.

“ Semoga PSU di Halmahera Utara di empat TPS berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan perudang-undangan, “ Pungkasnya.

Adip berharap, PSU di Kabupaten Halmahera Utara, semua penyelenggara harus berkiblat kepada aturan perudang-undang PKPU agar ditaati sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik.

“ Semua penyelenggara pemilu harus berkiblat pada aturan PKPU agar ditaati sehingga pelaksanaan PSU juga berjalan dengan aman tentram dan lancar, “ Tandas Adip. (TM/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini