Perintahkan Dishub dan Satpol PP Bongkar Lapak di Terminal

Editor: BrindoNews.com author photo

Hasyim Daeng Barang.

Keberadaan lapak pedagang di lokasi Terminal Gamalama menuai protes dari Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang. Menurutnya, lapak pedangan di lokasi tersebut pemicu kemacetan, apalagi pada ramadhan nanti.

Hasyim mengaku sudah memerintah kepada dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja untuk membongkarnya. Kebijakan itu sesuai hasil rapat bersama di kantor Wali Kota Ternate.

Hasyim mengemukakan, pembongkaran lapak tersebut tujuannya memudahkan akses, terutama bagi angkutan dari arah selatan. Tujuannya lainnya, lanjut Hasyim, guna melerai kecamacetan.

“(angkutan) dari arah selatan langsung bisa masuk ke dalam terminal, dan keluar ke arah barat. Jadi tidak ada kendaraan yang masuk (jalur) dua arah. Begitupun arah utara masuk arah utara bisa keluar arah selatan,” kata Hasyim usai menyidak di Pasar Rakyat Gamalama, Selasa, 30 Maret.

“Kami lakukan ini sehingga masyarakat belanja juga merasa nyaman, begitu juga pengguna jalan. Pedangang juga harus atur sehingga mereka tidak lagi berjualan di badan jalan. Apalagi kita sudah hampir memasuki bulan suci ramadhan,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini