Peringati HUT Ke 72, Bekangad Danbekang Gelar Ziarah ke TMP Banau

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Peringti HUT Bekangad TNI ke 72 dengan Ziarah ke TMP Banau
TERNATE,BRN – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan Darat (Bekangad) TNI-AD yang ke-72 tahun 2021, Detasimen Perbekalan Angkutan (Danbekang) XVI-44-02 Ternate, Maluku Utara melaksanakan kegiatan ziarah. 

Kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan Kusuma bangsa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, yang terletak di Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara.

“ Tadi kita telah melaksanakan ziarah langsung di taman makam pahlawan Banau kota Ternate, yang diikuti personel Danbekang beserta ibu-ibu persit kartika candra kirana dan anak ranting tiga Danbekang XVI-44-02 Ternate,” kata Komandan Denbekang XVI-44-02 Ternate Maluku Utara, Mayor Cba Rully Kurniawan kepada wartawan Rabu (17/3/2021).

Rully mengatakan, kegiatan HUT ke-72 Bekangad tahun 2021 sesuai dengan kalender yang dibuat oleh satuan atas Bekangdam XVI/Pattimura. Kemudian ditindak lanjuti oleh satuan bawah yakni Denbekang XVI-44-02 Ternate.

“ Dalam kegiatan HUT ini, kami juga melakukan berbagai macam kegiatan untuk menyambut HUT Bekangad yang puncaknya pada 24 Maret 2021, “ Ujarnya.

Rully juga menuturkan, ada beberapa kegiatan yang sudah dibuat Bekangad dalam penyambutan HUT ke 72 ini diantaranya pembacaan doa bersama yang dilaksanakan pada tanggl 5 Maret, kemudian di 12 Maret, Bekangad menyembangi panti asuhan yayasan Aliyatam di Kelurahan Maliaro.

Tak hanya sampai disitu, Bekangad juga melaksanakan kegiatan donor darah yang melibatkan seluru personel interen Denbekang XVI-44-02 Ternate, dan sampai di tanggl 17 Maret (hari ini) dilakukan kegiatan ziarah di TMP Banau Ternate.

“ Mudah mudahan dengan sejumlah kegiatan yang sebelumnya dilakukan, bisa bermanfaat untuk mewujudkan Bekangad yang profesional, modern dan antentif serta diberikan kelencaran dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, “ Pungkasnya..

Sejumlah kegiatan yang sebelumnya dilakukan Kata Rully, untuk menyambut puncak HUT Bekangad ke -72 yang jatuh pada 24 Maret 2021, kemudian dirangkaikan dengan syukur sederhana sebagai bentuk brasa syukur kepa Tuhan Yang Maha Esa

 “ Semoga di usia ke-72 ini Bekangad lebih profesional, modern dan kokoh, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dalam bidang logistik serta mendukung tugas pokok TNI-AD dengan baik serta diberikan kelencaran dan kejayaan.

Sekedar diketahui, Kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol Kesehatan covid-19. (TM/red )


Share:
Komentar

Berita Terkini