Penjelasan DPRD dan KPU tentang Penetapan TULUS

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhammad Tauhid Soleman - Jasri Usman, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Ternate menjadwalkan paripurna penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020. Rapat penetapan M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman itu rencananya digelar pada 25 atau 26 Maret pekan ini.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, kesepakatan penetapan jadwal paripurna itu sesuai hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Ternate. Namun sebelum paripurna, DPRD lebih dulu menunggu pleno penetapan oleh KPU.

“Pleno penetapan oleh KPU ini paling lambat dilakukan pada Kamis atau Jumat. Kemudian malamnya dilanjutkan paripurna penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih,” kata Gus Jir, begitu Muhajirin Bailussy biasa disapa, Selasa siang, 23 Maret.

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim  menambahkan, rapat pleno terbuka penetapan kepala daerah terpilih dilaksanakan pada 25 atau 26 Maret 2021.

“KPU masih menunggu penyerahan salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi ke KPU RI. Setelah itu KPU RI menyampaikan ke KPU Kota Ternate dan selanjutnya dilakukan pleno penetapan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini