Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi jadi Program Prioritas DWP Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto bersama usai musyawarah daerah.

Dharma Wanita Persatuan atau DWP Provinsi Maluku Utara memprioritas tiga program prioritas. Tiga program kerja yang dibahas dalam musyarawah daerah ini meliputi pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Ketua DWP Maluku Utara, Darmawati Samsuddin mengatakan, penyususan atau perumusan tiga program utama tersebut disinkronkan dengan program Pemerintah Maluku Utara.

“Saya berharap, tiga bidang yang telah ditetapkan ini dapat berjalan lebih baik, terutama membangun kerjasama dalam mendorong program kegiatan pemerintah,” kata Darmawati usai musyawarah daerah di Sahid Bella Hotel Ternate, Selasa, 16 Maret.

Istri dari Sekretaris Provinsi Maluku Utara itu meminta pengurus DWP di semua kabupaten kota agar meningkat sinergi dalam rangka mendorong program atau kegiatan DWP provinsi. Tujuannya, lanjut Darmawati, agar antar komisi selaras dalam pengaplikasian rencana-rencana kerja.

“Melalui forum ini dapat diketahui kemajuan, perkembangan dan hambatan, serta kendala organisasi yang dihadapi. Sehingga dapat diambil langkah langkah kebijakan lebih lanjut guna keberhasilan pelaksanaan program kerja DWP yang akan datang,” ucapnya.

Samsuddin A. Kadir, Sekertaris Provinsi Maluku Utara, yang membuka musyawarah daerah tersebut mengatakan, dharma wanita persatuan sebagai salah satu mitra strategis pemerintah daerah. 

“Tentunya kita sama-sama menaruh harapan besar agar hasil musyawarah daerah kali ini dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi setiap anggota. Terus mengembangkan kualitas diri, sehingga dapat mendorong kinerja organisasi yang pada gilirannya dapat berkontribusi positif dalam menyukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” sebutnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini