Pemuda Alkhairat Maluku Utara Punya Ketua Baru

Editor: BrindoNews.com author photo

Prosesi pelantikan kepengurusan Pemuda Alkhairat Maluku Utara masa khidmat 2021-2024. Pelantikan dilakukan oleh Habib Hasan Al Habsyi, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Alkhairat.

Pengurus Himpunan Pemuda Alkhairat atau HPA Provinsi Maluku Utara memiliki ketua atau nahkoda baru. Pelantikan kepengurusan baru ini dilakukan di Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kota Ternate Selatan, Ahad, 14 Maret.

Pengurus masa khidmat 2021-2024 itu diketuai Halid Alkatiri. Halid dilantik menjadi ketua baru, menggantikan formatur lama, Ribano Habib.

Halid Alkatiri mengatakan, jaminan ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok dalam menyambut bulan suci ramadhan menjadi perhatian khusus dalam program awal. Juga mendorong pengelolaan sistem tata niaga pangan dan proteksi spekulasi (permainan) harga, termasuk memalisir penimbunan barang kebutuhan pokok.

Halid menyatakan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara sepatutnya mengambil langkah dan meningkatkan sensitivitas beredarnya pangan yang tidak berkualitas. Juga memerhatikan kehalalan produk level pedagang sebelum dipasarkan.

“Dalam rangka penguatan kelembagaan HPA secara struktur dan sistematis, ini merupakan program prioritas jangka pendek bagi kepengurusan wilayah HPA di Maluku Utara,” kata Halid, usai pelantikan.

Foto bersama usai pelantikan.

Merangkul Sesama Pemuda

Halid menambahkan, kepengurusan dibawa kendalinya ini tidak memprioritaskan kader internal yang nantinya direkrut menjadi pengurus. Sebagai wadah kepemudaan, lanjut Halid, pihaknya membuka pintu bagi kader non internal.

“Terbuka bagi pemuda islam siapa saja bisa bergabung, yang penting memiliki kesamaan dalam konteks dakwah. Prinsipnya hadirnya pemuda alkhairat ini diharapkan bisa memproktek perilaku dan gaya hidup masa kini,” ucapnya.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Maluku Utara ini bilang, juga akan membentuk pengurus di 10 kebupaten kota wilayah Provinsi Maluku utara. Pembentukan pengurus daerah ini diawali empat kabupaten.

“Yaitu Sula, Ternate, Helamhera Tengah dan Halmahera Barat. Pengusulan pembentukan pengurus ini daerah karena mereka sudah meminta. Kami berharap kabupaten lain segera meminta untuk membentuk pengurus daerah,” sebutnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini