Pemerintah Halmahera Timur dapat Jatah 600 P3K

Editor: BrindoNews.com author photo

Ismail Mahmud.

Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur mendapat jatah sebanyak 600 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. Penambahan kouta  tenaga honorer kategori 2 atau K2 disetujui oleh Pemerintah Indonesia.

Kepala Kepegawaian Daerah Halmahera Timur, Ismail Mahmud menuturkan, database 600 P3K itu kini sudah diinput dalam sistem Informasi Pembangunan Daerah atau SIPD. Rincian 600 P3K ini diluar guru mata pejaran Agama Islam.

“Pengusulannya disesuaikan dengan data pokok pendidikan (dapodik) dari  dinas pendidikan. Sekarang dalam tahap persiapan untuk pemetaan,” kata Ismai, begitu disembangi di ruang kerjanya, Selasa 16 Maret.

Ismail menyatakan pengusulan jatah P3K bagi honorer K2 itu sudah sesuai data pokok pendidikan dapodik dari Dinas Pendidikan Halmahera Timur.

Pelaksanaan tesnya, lanjut Ismail, dilakukan secara bertahap. Tahap pertama rencana dimulai 2021, kemudian dilanjutkan tahap kedua dan begitu seterusnya sampai tahap terakhir yaitu di 2024.

“Tapi (pelaksanaan tes) semuanya akan disesuaikan dengan hasil pemetaan BKD. Begitu juga pemerintah pusat akan memberikan alokasi anggaran untuk perekrutan. Dengan demikian, di 2024 nanti honor daerah akan sudah dihilangkan, sesuai peraturan pemerintah. Status honor dirubah menjadi P3K,” ,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini