Pemerintah Halmahera Timur Akan Refocusing Program SKPD

Editor: BrindoNews.com author photo

Dheni Tjan.

Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur rencananya melakukan merefocusing terhadap program satuan kerja perangkat daerah atau SKPD. Keputusan memangkas program yang dianggap tidak prioritas itu menyusul Pemerintah Indonesia memangkas mereka.

Dheni Tjan, Sekertaris Daerah Halmahera Timur mengatakan, anggaran yang di pangkas itu senilai lebih dari Rp16 miliar. Besaran ini hitungan dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU).

Dheni mengemukakan, refocusing dilakukan untuk dilakukan penyeesuaian terhadap realokasi anggaran DAK dan DAU di masing-masing SKPD. Refocusing dilakukan tidak perlu menunggu perubahan APBD.

“(namun) isa menyesuaikan dengan peraturan bupati. Apabilah ada perubahan APBD, baru ditetapkan dengan peraturan daerah,” kata Dheni, Selasa, 30 Maret.

Dheni menyatakan kebijakan refocusing itu tidak menggangu program SKPD, termasuk tunggakan hutang pihak ketiga. “Hutang pihak ketiga sudah menjadi target pemerintah daerah untuk menyelesaikan pada tahun ini,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini