Pemerintah dan Polisi Bahas Keamanan Pasca Peristiwa Pembunuhan di Hutan Halmahera

Editor: BrindoNews.com author photo

Kunjungan Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid Yakub di Polres Halmahera Timur. Hi. Ubaid dan AKBP. Edi Sugiharto bertemu di ruang rapat polres. Keduanya membahas salah satunya jaminan keamanan.

Bupati Hi. Ubaid Yakub bertemu dengan Kepala Kepolisian Resort Halmahera Timur, AKBP. Edi Sugiharto, Rabu, 24 Maret. Pada pertemuan itu yang dibahas salah satunya adalah peristiwa pembuhunan terhadap warga di hutan Halmahera oleh orang tidak kenal.

Hi. Ubaid Yakub mengatakan maksud kedatangannya itu dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus membicarakan soal keamanan di wilayah Halmahera Timur pasca peristiwa.

“Kami meminta pihak kepolisian agar menjamin (keamanan). Karena insiden ini sudah berulangkali,” kata Hi. Ubaid usai pertemuan.

Hi. Ubaid menuturkan, peristiwa yang menewas tiga orang di hutan Halmahera Timur itu menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

“Ini bagian visi-misi (Ubaid-Anjas) yakni tentang pertahanan dan keamanan masyarakat,” ucapnya.

Wakil Bupati Anjad Taher menambahkan, pihaknya akan meminta kepada TNI-Polri agar menjamin keamanan masyarakat. Salah satunya membangun pos keamanan di wilayah hutan Desa Waci dan pertigaan jalan Maba menuju Desa Gotowasi.

“Karena secara teknis keamanan ada di TNI-Polri,” tamba Anjas. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini