Musda Ke- V PERHAPI Perwakilan Malut Siap Dihelat

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Sekretaris Panitia Muswil PERHAPI Rusdi Nurdin 

TERNATE,BRN - Musyawarah Wilayah ke V Perwakilan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Provinsi Maluku Utara akan gelar pada hari Sabtu 20 Maret 2021.

Kegiatan tersebut akan dirangkaikan  dirangkaikan dengan Talk show Pertambangan dengan tema "Perkuat Hilirisasi di Era Revolusi Industri 4.0-5.0, menuju Maluku  Utara Hebat". Menghadirkan narasumber dari pihak pemerintah daerah dan pihak perusahaan  yang membangun pabrik pemurnian (smelter), diantaranya PT. ANTAM, IWIP, dan HARITA

Tema ini penting untuk didiskusikan karena malut saat ini dibanjiri oleh para pemilik modal yang berinvestasi membangun smelter, kata Sekretaris Panitia Muswil PERHAPI Rusdi Nurdin kepada redaksi brindonews.com via WhatsApp Minggu (14/3/2021).

Tentunya kegiatan ini adalah bentuk dari amanah organisasi PERHAPI yang merupakan wadah perhimpunan dari pusat sampai Daerah dimana tergabungnya para kalangan profesipnal dari berbagai macam disiplin ilmu dalam dunia pertambangan, ujarnya.

Pria yang biasa disapa Dicon ini menambahkan, perwakilan PERHAPI Maluku Utara sejak kehadirannya di Maluku Utara tahun 2005 telah mengalami empat kali periode kepengurusan, dengan periode pengurus terakhir adalah  Almarhum Ruslan Umar yang wafat pada beberapa bulan lalu dan akhirnya digantikan dengan wakli ketua I Bapak Muhammad Qadafi sebagai pelaksana tugas sebagaimana SK pengangkatan Plt yang dikeluarkan ketua umum PERHAPI untuk melanjutkan masa jabatan ketua yang kurang lebih sisah tiga bulan terakhir untuk menyiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah pemilihan ketua perwakilan untuk periode 2021-2024.

Kata dia, untuk kesiapan panitia pelaksana sejak dibentuk sampai saat ini  telah dimaksimalkan untuk siap menggelar Muswarah Daerah ke V nanti, dan tentunya mendapat dukungan dari beberapa mitra PERHAPI Maluku Utara. kami juga berharap Gubernur Maluku Utara bersedia hadir dan membuka acara tersebut. (tim/promo)

Share:
Komentar

Berita Terkini