KPU Tetapkan TULUS Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo
Rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan wakil Wali Kota terpilih, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS)

TERNATE, BRN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate resmi menetapkan Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tulus) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. 

Penetapan ini dilakukan setelah keduanya memenagkan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 22 Maret 2021.

Penetapan dibacakan pada saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih yang berlangsung di hotel Sahid Bella pada Jumat (26/3/21).

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim dalam pleno terbuka menyampaikan, Pasangan Tauhid-Jasri di tetapkan sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor: 02/PL.02.3-KPT/8271/Kota-III /2021 tentang penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tepilih pada pemilihan 2020.

“ Pasangan Tauhid Soleman dan Jasri Usman telah resmi ditetapkan berdasarkan SK KPU nomor 02/PL.02.3-KPT/8271/Kota-III/2021, “ Ujar M. Zen.

Tak hanya SK KPU, M. Zen juga membacakan surat putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penetapan pasangan terpilih dengan nomor 55/PHP.KOT-XIX/2021 dengan perkara perselisihan hasil pemilihan pada tanggal 22 Maret 2021.

Sekedar diketahui, pasangan Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dan Jasri Usman di tetapkan sebagai peraih suara terbanyak yakni 28.022 atau 30,05% sehingga keduanya ditetapkan untuk memimpin Kota Ternate. (Ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini