KPK Suport Kejati Malut Tuntaskan Kasus Korupsi

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Koordinator Wilayah V Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Abdul Haris Nasutio
TERNATE, BRN – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) diam-diam menyoroti kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di provinsi Maluku Utara. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran lembaga anti rasuah ini di Kejaksaan Tinggi Malut, Rabu (17/3/2021)

Kunjungan KPK di Kejati Malut ini dalam rangka koordinasi dan supervisi penanganan dugaan korupsi yang di tangani Kejati Malut.

Koordinator Wilayah V Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Abdul Haris Nasution kepada wartawan mengatakan,  dalam kunjungan tim KPK di Kejati Malut ini hanya melakukan koordinasi terhadap penangganan kasus korupsi.

Dimana kata dia, akan ada dua agenda yang akan dilakukan pembahasan diantaranya, pencegahan dan koordinasi supervisi penanganan perkara tipikor yang di tanggani Kejati Malut,

Sedangkan untuk penangganan perkara sendiri sudah dilakukan pembahasan dengan Kejati Malut perkara-perkara korupsi mana yang menjadi atensi KPK.

“Silahkan kalian menanyakan menyangkut perkara-perkara korupsi apa saja yang sudah kami melakukan pembahasan tadi dengan pak Kejati, semuanya sudah di sampaikan,” kata Abdul di depan halaman kantor Kejati Malut. 

Abdul beralasan belum bisa merinci kasus apa saja yang dibahas bersama pihak kejati. Alasannya, itu nanti dijawab oleh pihak kejalsaan tinggi.

“ Yang jelas kami KPK datang di Kejati Malut untuk membantu kejati dalam penanganan perkara korupsi yang mengalami kendala itu aja yang kami bahas tadi, tidak lebih,” pungkasnya. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini