Kesehatan Ibu Hamil jadi Program Prioritas TP-PKK Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Sitinur Ubaid.

Sitinur Ubaid resmi menjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjahteraan dan Keluarga atau TP-PKK Halmahera Timur. Ia dilantik bersama tiga ketua TP-PPK lantiknya pada Sabtu, 27 Februari oleh Faoniah Jaohar Kasuba, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara.

Sitinur dilantik dengan masa bhakti 2021-2024. Kurang dari tiga tahun kepemimpinannya itu ia dan pengurus lainnya lebih memprioritaskan program kesehatan ibu hamil, bayi dan balita.

Sitinur mengatakan prioritas program kesehatan ibu hamil, bayi dan balita itu terinspirasi ketia ia targabung dalam kelompok kerja empat TP-PKK sebelumnya. Istri dari Bupati Halmahera Timur ini bilang, kasus stunting di Halmahera Timur masih sering ditemukan.

“Saya belum berkata banyak, karena 27 Februari kemarin baru di lantik. Yang jelas, program utama TP-PKK kali ini bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama ibu-ibu dan anak balita. Pengalaman waktu masih jadi anggota kelompok kerja empat, saya lihat kebanyakan pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usia, dengan dasar ini target kami adalah lebih memprioritaskan masalah kesehatan. Faktor kesehatan yang akan kami utamakan,” ucap Sitinur, usai serah terima jabatan, Senin, 1 Maret.

Sitinur mengemukakan, prioritaskan kesehatan ibu hamil, bayi dan balita merupakan program bersama Pemerintah Halmahera Timur yang penuntasannya secara kolaborasi.

“Dalam waktu dekat dibahas bersama anggota dan pengurus TP-PKK lainnya,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini