Kejati Maluku Utara Tunggu Berkas Tahap Dua Amin Drakel

Editor: BrindoNews.com author photo

Saiful Bahri.

Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara sedang menunggu penyerahan berkas tahap dua kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah oleh Amin Drakel, salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku Utara.

Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Saiful Bahri mengatakan, kasus Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE yang menyeret salah satu anggota dewan itu sebelumnya sudah dinyatakan lengkap atau P21. Hanya saja belum diserahkan atau dilimpahkan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara ke kejaksaan tinggi (kejati).

“Menyangkut berkas ini sebelumnya kami kembalikan (P19) ke polda pada 19 Februari lalu untuk dilengkapi. Mengenai tahap dua kami masih menunggu penyerahan Polda Maluku Utara, semua tergantung penyidik. Tanyakan ke penyidik saja,” kata Saiful, begitu disembangi awak media di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Selasa, 9 Maret 2021.

Sekadar diketahui, Amin Drakel dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara pada 9 April 2020 oleh Hi. Fayakun. Ia dilaporkan karena diduga mencemarkan naman baik dan memfitnah Hi. Fayakun melalui informasi dan transaksi elektronik. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini