Kajati Malut Sebut KPK Intens Pantau Kasus Tipikor Yang Teregister

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Malut, Erryl Prima Putera Agoes Saat di Wawancarai Insan Pers


TERNATE, BRN
– Semua kasus tindak pidana Korupsi yang di laporkan ke Kejaksaan Tinggi Maluku Utara tetap jadi prioritas, tidak ada tebang pilih dalam penanganan kasus tipikor yang ada di Provinsi Maluku Utara  

 “Jadi semua perkara tindak pidana korupsi kami menanggani secara serius dan itu semua perkara korupsi tidak ada yang dihentikan semua harus perjalan,” kata Kepala Kejati Maluku Utara, Erryl Prima Putera Agoes usai menerima kunjungan tim KPK RI di Kejati Malut, Rabu, (17/3/2021).

Menurutnya, dalam penanagan perkara korupsi tentu, Kejati Malut akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan KPK untuk terus sinergitas dalam memberantas perkara tindak pidana korupsi dan itu mulai tingkat koordinasi dari tahap Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) hingga proses selesai penuntutan.

Lanjut orang nomor satu di Kejati Malut menambahkan, memang ada beberapa kasus yang dibahas bersama KPK dan itu sangat di respon adan akan dipantau terus oleh lembaga Anti Rasuah sejauh mana perkemabangan kasus tersebut.

 “Memang ada kasus yang di supervisi, tetapi KPK tidak mengambil namun penanganan perkaranya terus di monitor oleh KPK,” ucapnya.

Kejati juga mengaku, perkara yang dimonitor itu semua perkara tindak pidana korupsi yang telah terregister di Kejati Malut secara umum itu terus dimonitor oleh KPK dan itu juga akan menjadi atensi di Kejati Malut juga.

“Pada intinya semua kasus korupsi secara umum yang masuk di Kejati Malut akan selalu menjadi atensi kami apalagi KPK juga akan memantau,” pungkasnya. (tm/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini