Julius : Bantuan Hi Robet Itu Murni Kemanusiaan

Editor: BrindoNews.com author photo

Ketua DPRD Halut Julius dan Bos PT. NHM

Halut, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Utara menegaskan, segala bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu murni bentuk kemanusiaan dan rasa peduli terhadap sesama. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Halut Julius Dahigila, Sabtu , 27 Februari kemarin.

"Semua bentuk bantuan adalah niat tulus dari pak Hi Robert untuk masyarakat Halut. Bahkan  juga membantu dana untuk membangun kembali gedung Gereja Immanuel Gamsungi pasca musibah kebakaran," katanya. 

"Semua bantuan Hi Robert adalah murni untuk kepentingan kemanusiaan bukan untuk kepentingan politik. Oleh karenanya saya berharap kepada semua pihak terutama kepada warga gereja, jadi janganlah berprasangka buruk", ucapnya. 

Julius meluruskan mengenai penyaluran bantuan Hi Robert ke masyarakat yang memang melibatkan beberapa anggota DPRD dan kepala desa. Menurutnya, keterlibatan beberapa wakil rakyat itu berdasarkan daerah pemilihan atau dapil. 

"Mereka (anggota DPRD yang dilibatkan saat penyaluran bantuan) tahu persis kondisi dan situasi di wilayah masing-masing. Selain itu, mereka punya data nama dan status sosial masyarakat sebagai calon penerima bantuan. Bantuan ini disalurkan kepada mereka yang benar-benar layak menerima, bantuan ini peruntukannya tepat pada sasaran,"

"Jadi sekali lagi saya berharap agar tidak ada pihak yang berprasangka buruk atau saling curiga terus kemudian mempolitisir, apalagi sampai ke rana politik. Kita harusnya bersyukur dan berterima kasih kepada pak Hi Robert atas niat tulusnya dengan melakukan sedekah untuk kepentingan kemanusiaan", tuturnya. 

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, bantuan yang bersumber dari pribadi Hi. Robert itu diluar dari program sosial dan kemanusiaan milik Pemerintah Halmahera Utara. 

"Mungkin Pemerintah Halmahera Utara punya program itu (sosial dan kemanusiaan), tapi untuk situasi saat ini kan tidak mungkin. Karena semua itu ada pos anggaran dan mekanismenya serta harus melalui pembahasan dengan semua pihak terkait, termasuk DPRD," ucapnya. (Art/red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini