HIPMI HALTENG Desak Polda Malut Usut Tuntas Kasus Pembunuhan di Hutan Halmahera

Editor: BrindoNews.com author photo
HIPMA HALTENG saat melakukan aksi unjuk rasa meminta Polda Malut mengusut tuntas kasus pembunuhan di hutan Patani Halmahera

TERNATE, BRN - Kasus pembunuhan terhadap tiga orang warga Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di hutan Halmahera kini menjadi sorotan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Halmahera Tengah Maluku Utara (HIMPI HALTENG-MU).

Atas kejadian tersebut, HIPMI HALTENG melakukan aksi unjuk rasa untuk mendesak Polda Malut  mengusut tuntas kasus pembunuhan yang terjadi di hutan Patani, Halmahera Tengah beberapa hari yang lalu.

Dalam aksi tersebut, Kordinator Lapangan (Korlap) Munawarsyah Musa mendesak Polda Maluku Utara dan Polres Kabupaten Halmahera Tengah agar mengusut tuntas kasus pembunuhan tiga orang warga Halteng oleh OTK. 

“ Kami menuntut agar Polda Malut dan Polres Halteng segera membentuk tim investigasi guna menangkap pelaku pembunuhan di hutan patani, “ Ujarnya.

Tak hanya itu, kami juga meminta Korem 152 Babullah untuk mendesak Kodim 1512/Weda agar dapat melibatkan beberapa anggota TNI untuk mengusut pelaku pembunuhan.

“Apabila Polda dan Polres Halteng tidak secepatnya mengidentifikasi peristiwa pembunuhan dan tidak secepatnya mengungkap pelaku pembunuhan. Maka, kami HIPMI-Halteng bersama keluarga besar fagogoru akan terus melakukan aksi penuntutan sampai pelaku di tangkap,” Tegas Munawarsyah. (TM/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini