Gerindra Maluku Utara Jadwalkan Reshuffel di 7 DPC

Editor: BrindoNews.com author photo

Sahril Taher. HAM/BRINDONEWS.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya atau DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara mereshuffel kepengurusan partai di tujuh pengurus cabang. Keputusan perombakan ini sesuai hasil rapat kerja daerah partai berlambang kepala garuda itu.

Tujuh kepengurusan yang rencananya dirombak itu diantaranya Tidore, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Morotai, Kepulauan Sula, Taliabu dan Halmahera Tengah. Penyegaran dilakukan atas dasar indtruksi dewan pimpinan pusat dalam rangka mengahadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Sementara Ternate, Halmahera Timur dan Halmahera Selatan hanya sterilisasi, dan itu sudah dilakukan. Apabila terdapat kader yang tidak mengikuti instruksi partai, maka akan di reshuffel,” kata Sahril Taher, Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara, Selasa, 9 Maret.

Sahril mengatakan perbaikan struktur di tujuh pengurus cabang itu dilakukan dalam waktu dekat. Setelah itu, pengurus cabang melakukan konsolidasi penguatan struktur di 117 kecamatan di masing-masing daerah.

“Targetnya Maret, April hingga Mei sudah selesai konsolidasi di masing-masing kecamatan. Karena pada Juni mendatang dilakukan pembenahan di 107 ranting ditingkat desa dan kelurahan,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini