GCW Minta Kejati Malut Telusuri Anggaran SPPD Gubernur Ke Luar Negeri

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto Ilustrasi. Perjalanan Dinas 


TERNATE,BRN
– Tahun 2019 Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengalokasikan anggaran perjalanan dinas Luar Negeri Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba senilai Rp 1 Miliar. Meski sudah dianggarkan tetapi ditahun tersebut gubernur tidak sama sekali melaksanakan perjalanan dinas ke Luar negeri.

Koordinator Gamalama Coruption Whatc (GCW) Maluku Utara Muhidin kepada redaksi brindonews.com Minggu, 21/3/2021) mengatakan, Kejaksan Tinggi Maluku Utara segera mengsut tuntas anggaran pejalanan dinas gubernur ke Luar negari. Sebab tahun 2019 gubernur sama sekali tidak malaksankan perjalanan dinas keluar negeri.  

Menurutnya, untuk tidak terjadi polemik dugaan tindak pidana korupsi anggaran SPPD tersebut, Kajaksan tinggi segera mengusut tuntas. Bahkan gubernur juga harus menyampaikan ke publik bahwa, anggaran tersebut tidak digunakan.

gubernur harusnya mempertangungjawabkan anggaran senilai Rp 1 Miliar yang tidak di gunakan. Sebab tahun 2019, GCW mencacat tidak ada perjalanan dinas gubernur Malut ke Luar negeri. Hal tersebut menjadi pertanyaan besar anggaran tersebut itu dikemanakan.

“ Kalu gubernur tidak keluar negeri, terus dana itu di kemanakan, apabila di alihkan ke aitem lain, harus ada kesepakatan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara”.

Muhidin menambahkan, anggaran senilai Rp 1 Miliar yang teruang dalam Dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 yang menyebutkan, alokasi anggaran perjalanan dinas  gubernur malut tahun 2019. (red/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini