Frans dan Muchlis Diminta Segera Kembalikan Mobdin

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Foto; Ilustrasi Mobil Dinas


HALUT,BRN – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Frans Manery dan Muhlis Tapitapi berakhir pada 17 Februari 2021. Meski begitu fasilitas pemerintah berupa Mobil Dinas hingga saat ini belum dikembalikan.

Permendagri nomor 19  tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, Pasal 306 ayat 2 c dan d sangat jelas yakni pernyataan untuk mengembalikan kendaraan setelah penggunaan atau masa jabatan telah berakhir; dan pengembalian kendaraan dinas diserahkan pada saat berakhir masa jabatan.

Anggota DPRD Halut, Fahmi Musa, kepada wartawan Jumat (5/3/2021) mengatakan, satatus Frans Manery dan Muhlis Tapitapi sudah tidak menjabat apa-apa dan itu seperti masyarakat biasa, hingga menunggu putusan Mahkamah Konsitusi. Olehnya itu diminta segera mengembalikan kondaraan dinas yang belum dikembalikan.

“ Kan jabatan mereka sudah berakhir, dan itu semua fasilitas pemerintah baik utu Mobil dinas dan lain-lain, segara dikembalkan”

Politisi PKB ini mengatakan, aturan sudah jelas olehnya itu Frans Manery dan Muhlis Tapitapi segera mengembalikan asset Negara yang masih digunakan, karena itu bukan milik pribadi.

Sementara kabag umum dan perlengkapan pemda Halut Glend Onthoni kepada wartawan, lebih memilih no Coment saat di konfirmasi via handphone. " Maaf ya kalau soal itu, saya no coment. Sebaiknya, wartawan langsung konfirmasi ke pak sekda, oke ya",

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Yudihart Noya yang juga saat ini menjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati juga tidak merespon saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, hingga berita ini dipublis.(art/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini