Dua Item Pekerjaan Prioritas Disperkim Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Aziz Jumati.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atau Disperkim Halmahera Timur pada tahun ini mendapat kucuran dana senilai Rp10,7 Miliar. Anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK itu rencananya memprioritas dua item pekerjaan.

Aziz Jumati menyebut dua program itu diantaranya pengerjaan fisik irigasi daerah pariwama di Desa Ekorino, Kecamatan Wasile dan perlengkapan atau fasilitas penunjang irigasi.

“Irigasi senilai Rp10,3 Miliar, sedangkan sisanya untuk perlengkapan pembangunan,” ucap Aziz, Kamis, 4 Maret.

Pelaksanan Tugas Kepala Disperkim Halmahera ini mengatakan, penggunaan anggaran dari pemerintah pusat itu masih dalam koordinasi. Koordinasi dilakukan agar mendapat persetujuan pengalihan anggara.

“Proyek irigasi ini sebenarnya dikerjakan dengan mata anggaran 2020 lalu. Namun karena wabah Covid-19, anggaran itu kemudian dipangkas oleh pemerintah pusat. Itu sebabnya kita lakukan koordinasi apakah DAK ini boleh dialihkan ke tahun ini atau tidak” katanya.

“Yang pasti dalam waktu dekat (proyek irigasi) sudah bisa ditender. Kami sudah bicarakan dengan tim badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan (BP4D) serta unit layanan pelelangan,” sambungnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini