Dishub Halmahera Timur Prioritas Renovasi Dermaga Feri Subaim

Editor: BrindoNews.com author photo

Irnawati Abd. Kadir.

Dinas Perhubungan Halmahera Timur tahun ini mendapat suntikan anggaran lebih dari Rp2 Milyar. Anggaran yang bersumber dari Pemerintah Indonesia itu dimanfaatkan untuk rehabilitasi dermaga feri di Subaim, Kecamatan Wasile.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Timur, Irmawati Abd. Kadir mengatakan, anggaran lebih dari Rp2 Milyar itu sumbernya dari dana alokasi khusus atau DAK. Peruntukannya dibagi dua item yaitu rehabilitasi trestle pelabuhan feri senilai Rp1.128.678.000 Milyar, dan rehabilitasi causeway Rp1.108.266.100.

“Total anggarannya Rp2.354. 678.000 Milyar. Dalam waktu dekat dua item tersebut sudah mulai ditender. Pengawasan dan kontrol yang ketat tetap dilakukan agar (anggaran) itu tidak disalahgunakan dalam proses pengerjaannya,” ucapnya.

Irnawati mengemukakan perbaikan akses laut di Halmahera Timur masih menjadi skala prioritas. Selain penyediaan pelabuhan, fasilitas penunjang lainnya pun masih dalam tahap pengusulan.

“Tapi dilakukan secara bertahap, karena usulan tahun lalu juga belum direalisasi. Berharap dengan fasilitas yang disediakan sementara ini diharapkan masyarakat khusunya pengguna jasa transportasi laut bisa merasa nyaman,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini